Lumpia Basah

Lumpia Basah

lumpia basah

lumpia basah

Siapa sih yang ga kenal kudapan lumpia basah?? Eiitss…tunggu dulu!!! Lumpia basah kali ini spesial lo. Kenapa spesial??? He he he…tentunya Anda pasti penasaran kan. Nah, lumpia basah kali ini berbahan dasar jagung. Jagung sangat mudah di padu padankan. Yuukk..kita coba kreasi jagung yang satu ini…

Resep Lumpia Basah

Bahan Lumpia Basah :

Bahan kulit Lumpia Basah :

  • 100 gram jagung manis, diblender halur
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 350 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan margarin, lelehkan

Bahan isi Lumpia Basah :

  • 2 siung bawang putih, diiris tipis
  • 3 butir bawang merah, diiris tipis
  • 2 butir telur, dikocok lepas
  • 100 gram wortel, diiris panjang
  • 200 gram taoge
  • 2 sendok teh kecap asin
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 100 ml air
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat Lumpia Basah :

  1. Isi : panaskan minyak. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Sisihkan dipinggir wajan.
  2. Masukkan telur. Aduk sampai berbutir. Tambahkan wortel dan taoge. Aduk sampai layu.
  3. Masukkan air, kecap asin, garam, merica bubuk dan gula pasir. Masak sampai meresap. Tambahkan daun bawang. Aduk rata.
  4. Kulit : aduk rata bahan kulit. Buat dadar tipis-tipis di wajan dadar.
  5. Ambil selembar kulit. Beri isi. Lipat. Gulung.
  6. Sajikan.

Untuk 15 buah.
Selamat mencoba…

Tags: , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

34 Responses

  1. pututikDecember 15, 2008 at 9:07 amReply

    :nangis: gimana caranya supaya lumpia tidak lengket di wajan?

  2. Author

    inforesepDecember 17, 2008 at 5:12 amReply

    @soewoeng
    oiitt…kulitnya yang pake jagung manis…giman nih mas suwung kayanya perlu kaca mata deh..

    @Seno
    tp sy kurang suka lumpia basah, enakan yg lumpia kering, apalg isi rebung..nikmat..hehehe…emang scam tuh

    @jadul
    mantep bang

    @Nyante Aza Lae
    iya mas..jagung juga bisa pake roti juga kok. pake bahan snack, macem2 deh

    @franciska dyah
    iya buat kulit

    @sawali tuhusetya
    agak beda donk. lumpia semarang kan pake rebung. agak gimana gitu…

    @wirati
    he he..selamat mecoba semoga pas di lidah..

    @Yusa
    iya bener…suerr…

    @annosmile
    okeh..ta kirim lewat tikijne…ntar no resinya ta kirim lewat imel. silahkan di cek di http://www.tikijne.co.id

    @renny apriliyani
    wah mau donk mba…kita tuker tukeran resep yukk..ntar diposting..ada namanya yang kirim ko jd tenang aja

    @indra puutu achyar
    sukanya sama yang basah2..

    @rizoa
    weeekkk

    @deden
    iya..apalg kalo minyak goreng langka..

    @Deny
    bisa aja sih…malah kalo sy isinya pake tahu juga kok..

    @rusakparah
    weeewww kan diblender…

    @namakuananda
    ga tau nih lumpia khas mana..huahaha..ada2 aja..

    @orangndut
    wah…bahaya nih..mungkin abis uji rasa, malah diembat semua bawa pulang

    @agung
    siiipppp…ntar ta kirim resepnya doank..

    @bob
    boleh donk..inforesep kan buat berbagi resep..

    @Anton
    he he he..resep selanjutnya lumpia kering

    @slam
    duh…laptop ko dijilat??? ntar ada bau bau gimana gitu…

    @masarif
    huahaha…lombok emang pedes, makanya sy kdg ga suka pake lombok, enakan makan pake saus

    @Busby SEO Test
    ok…ditunggu aja bang..

    @laporan
    ada kok tp di resep lumpia semarang

    @Medan Blogger
    abis tetangga jauh bener..di medan…duluan basi donk lumpianya

    @galih
    heeeeee?????????

    @boyin
    yee..ini lumpia basah versi laen..tuh ada irisan rebung di lumpia semarang..

    @adam
    ntar kalo mampir kesini, sedian camilan dulu ya..

    @Baladika
    enak??? enak apa nih??

    @pututik
    diolesin minyak goreng dulu donk wajannya, ato bisa juga diolesin margarin. jd sebelum tuang adonan kulit itu diolesin minyak to margarin br ga lengket, pas dilepas jg gampang

  3. JelajahiDuniaElyDecember 17, 2008 at 2:57 pmReply

    kalau pakai kulit dah jadi gimana dong ?

  4. kawaii ayuDecember 18, 2008 at 8:28 amReply

    WWWWWWWWWWWWWWWAAAAAAAAAAAAAAAAA lumpia basah kesukaanku….jagungnya diganti dengan bahan lain bisa gak…:hiks::hiks:

Leave a Reply