Resep Adonan Dasar Kulit Martabak II

Resep Adonan Dasar Kulit Martabak II

inforesep-adonan dasar kulit martabak II

Adonan kulit martabak ada 2 jenis, ini salah satunya…

Resep Bahan Adonan Dasar Kulit Martabak II :

  • tepung terigu protein sedang 300 gram
  • garam secukupnya
  • air 175 ml
  • minyak goreng kurang lebih 300 ml

Cara Membuat Adonan Dasar Kulit Martabak II :

  1. Campur terigu dan garam, aduk rata.
  2. tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis.
  3. Potong/timbang adonan sesuai selera, bulatkan.
  4. Rendam adonan kulit dalam minyak. Diamkan selama kurang lebih 3 jam.
  5. Adonan kulit siap dicetak.

Selamat mencoba

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

10 Responses

  1. lismaAugust 9, 2009 at 11:34 amReply

    thx y untuk infonya.

  2. atiekSeptember 14, 2009 at 5:41 amReply

    makasi ya buat resepnya..ternyata aku coba bener2 jadi adonannya :D

  3. ellyDecember 28, 2009 at 7:24 pmReply

    ini resep simpel… saya bikin kulit pake resep ini… tapi…. ga bisa nipisin kulitnya… hehehehe.. niatnya mah pengen kayak abang2 martabk itu… yang itu kulit diajak muter langsung melar… ehhhhh…. boroboro… digiling ampe tipis aja pada bolong semua…. wal hasil…. martabak telorku kulitnya bukan di luar tapi di dalam. hehehhe
    gimana ya carany biar kulitnya ga bolong waktu ditipisin???? kudu banyak latihan kayaknya….

    • Author

      inforesepDecember 29, 2009 at 10:07 amReply

      iya sis, bikinnya emang susah bgt…..liat si abang keliatannya gampang tp pas dicoba susahnya bukan main…

  4. ardianekaJanuary 16, 2010 at 1:21 pmReply

    Aku sih belum nyoba buat kulit martabak, sekarang baru mau dicoba berhubung suamiku suka banget sama martabak..semoga aja aku berhasil….sukses y…

  5. nurJuly 16, 2010 at 9:23 amReply

    ternyata sangat mudah

  6. imamAugust 13, 2010 at 12:13 pmReply

    uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuwenak

  7. ely puspitaNovember 10, 2010 at 7:08 pmReply

    sis..kenapa g bisa molor ya??? susah…

  8. h aliFebruary 20, 2011 at 5:10 pmReply

    Gak pakai telor ya

  9. claudiaMay 14, 2011 at 8:22 pmReply

    susah amat bikin kulit martabak yg bnr….. ;joke

Leave a Reply