Berbagi info resep masakan online

Berbagi info resep masakan online kumpulan info seputar resep masakan, resep minuman, resep kue, resep daging selera khas indonesia dan mancanegara terlengkap

Sunday 15th January 2017

Resep Ayam Bakar Manis Pedas

Resep Ayam Bakar Manis Pedas

ayam-bakar-manis-pedas-inforesep

Ayam Bakar…Ayam Bakar…Aduhai nikmat sekali….!!!! Ayam Bakar Manis Pedas siapa yang tidak suka sih!! Yang pasti nikmatnya Ayam Bakar Manis Pedas bikin ketagihan. Disantap bersama lalapan lebih nikmat lagi. Yuk masak Ayam Bakar Manis Pedas, ini dia step by step memasak Ayam Bakar Manis Pedas.

Resep Bahan Ayam Bakar Manis Pedas :

  • 1 ekor ayam berukuran kecil, potong menjadi 4 bagian
  • 2 lembar daun salam
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 3 mata asam jawa, seduk dengan sedikit air panas
  • 300 ml air

Resep Bumbu Ayam Bakar Manis Pedas (haluskan) :

  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 8 buah cabai merah keriting
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • 1 cm kunyit
  • 2 cm jahe
  • 2 cm lengkuas
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Ayam Bakar Manis Pedas :

  1. Lumuri ayam dengan bumbu yang dihaluskan. Biarkan selama 30 menit.
  2. Campur ayam berbumbu dengan air, daun salam, kecap manis, dan air asam. Masak hingga daging ayam empuk dan kuah kental, angkat.
  3. Bakar ayam berbumbu diatas bara api atau bara arang hingga permukaannya agak kering.
  4. Angkat, sajikan bersama sambal dan lalapan.
  5. Tips : untuk Sambal Ayam Bakar Manis Pedas bisa menggunakan Sambal Ayam Penyet.

Selamat mencoba Resep Ayam Bakar Manis Pedas

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

10 Responses

  1. rezaJanuary 16, 2010 at 12:37 pmReply

    ayam bakar lezat

  2. Mardhan LibanyMay 25, 2010 at 7:48 amReply

    Saya kan doyan yang pedes, jadi resep apa yang paling cocok buat saya dalam arti itu makanan memang sudah resepnya harus pedes bukan resep lain yang harus di tambah cabe atau maricanya. Terima kasih

  3. Mardhan LibanyMay 25, 2010 at 7:50 amReply

    Resepnya enak si sebenarnya tapi kayaknya manis-manis semua tidak ada tampang pedesnya.

  4. Ardian d'exoticNovember 1, 2010 at 2:13 pmReply

    ueeenaaak x auamnya…?

  5. ninditaNovember 9, 2010 at 3:13 pmReply

    halo saya suka ayam bakar manis

  6. FajarFauziNovember 12, 2010 at 2:22 pmReply

    Yummi….
    nasinya yang panas, sambal cobek, es teh manis.
    makannya di gubug di tengah sawah….
    angin semilir

  7. AnggaNovember 14, 2010 at 4:52 amReply

    mungkin ini kali yah resep ayam bakar yang dibakarnya pake kendil, rasa dagingnya itu empuk, manis kayak pake madu udah gitu sambal ayam bakarnya juga pedas, mending dicoba deh tuh ayam bakar kendil

  8. purieFebruary 28, 2011 at 2:12 pmReply

    makasih banget buat resep diatas…ayamnya uenak tenan..tapi pas aku bikin ayam nya agak hancur….

  9. DonyMay 7, 2011 at 3:18 pmReply

    Boleh di coba tuh ????????ª?K?ª?§???? ya

  10. fionaMay 7, 2011 at 11:09 pmReply

    kaya enak banget nich,mau nyobain

Leave a Reply