Resep Ayam Bakar Taliwang

Resep Ayam Bakar Taliwang

inforesep_ayam-taliwang

Ini dia masakan kesukaan saya dan keluarga..Ayam Bakar Taliwang. Mmmmm…bikin ketagihan. Pedasnya itu lo….Apalagi dimakan dengan Pelecing Kangkung dan Beberuk. Mantapppp….Ah jadi ngiler lagi deh. Yuk dicoba..

Resep Bahan Ayam Bakar Taliwang :

  • ayam kampung ukuran sedang 1 ekor
  • santan kental 150 ml
  • minyak goreng 2 sendok makan

Resep Bumbu Halus Ayam Bakar Taliwang :

  • bawang putih 3 siung
  • kemiri 2 butir
  • cabai mate (cabai besar kering) 3 buah
  • cabai rawit 5 buah
  • terasi 1/2 sendok teh
  • gara secukupnya

Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang :

  1. Bersihkan ayam, belah bagian dada dan keluarkan isi perutnya.
  2. Lumuri ayam dengan sedikit garam hingga rata.
  3. Tusuk Ayam dengan bambu, goreng hingga setengah matang. Angkat dan tiriskan.
  4. Panggang di atas bara api hingga matang sambil sesekali dibalik. Angkat dan sisihkan.
  5. Bumbu : Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Tuang santan, masak hingga mendidih dan matang. Angkat.
  6. Pukul ayam hingga memar jangan sampai hancur. Oles permukaannya dengan bumbu hingga rata.
  7. Panggang ayam hingga bumbu meresap sambil sesekali diolesi bumbu. Angkat.
  8. Sajikan.

Untuk 1 ekor

Selamat mencoba

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

9 Responses

  1. omenOctober 24, 2009 at 8:08 amReply

    bisa ayam”y d ganti ma ayam negri????

  2. ardelia cateringFebruary 21, 2010 at 7:37 pmReply

    terimakasih resepnya…

  3. lasmiJune 1, 2010 at 2:24 pmReply

    hhmmmmmmm…….. yummy and sexy chicken, slruppppp..
    ahayyyyy

  4. satriaJuly 27, 2010 at 2:07 amReply

    Saya suka sekali masakan yang satu ini,pedasnya nendang abiiieess,,,,,ckckckck

  5. dianAugust 3, 2010 at 7:06 pmReply

    hmmm ayam bakar taliwang….mantappp!!!
    uhhh ga sabar pngen nyabain resep’a…. heheh
    mmm… resep wat sambal’a ada ga ya?

  6. adeDecember 22, 2010 at 11:32 amReply

    hm kayanya wenakkkkkkk tuh

  7. niaFebruary 19, 2011 at 4:41 pmReply

    beuuhh.. manntappss… langsung praktek d dapur ksygn ku…
    nyammyy… kriuukkk..kriuukk…lapeerr…..:-)

  8. kattieMarch 1, 2011 at 12:00 amReply

    wooow ayam taliwang emang delicious;) nggak ada tandingannya,secara barusan nyoba ya ampun…sambalnya manthaaaap n pelencing kangkungnya auuuuw,saingan ama thai hut…(Makanan favorite gue)pokoknya abez makan bikin merem melek hahaha pedez banget:)

  9. Resep Pelecing Ayam Lombok | InfoResep.comNovember 8, 2011 at 10:31 amReply

    […] Bagi yang sudah pernah melancong ke Pulau Lombok tentunya masih ingat dengan nikmat dah gurihnya Ayam Taliwang, Pelecing Kangkung, Beberuk dan Pelecing Ayam. Keempat menu diatas merupakan menu yang sangat […]

Leave a Reply