Resep Bubur Sumsum

Resep Bubur Sumsum

info-resep-bubur-sumsum

Siapa sih yang tidak kenal dengan bubur yang satu ini. Bubur Sumsum biasanya disajikan pada saat berbuka puasa. Rasa manis dari Bubur Sumsum sangat nikmat dilidah. Dalam bahasa Jawa, sumsum artinya kekuatan tubuh manusia. Sehingga Bubur Sumsum ini selalu hadir dalam upacara selamatan.

Resep Bahan Bubur Sumsum :

  • 100 gram tepung beras
  • 1/2 sendok teh garam
  • 650 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 3 lembar daun pandan, sobek-sobek, buat simpul

Resep Bahan Sirop Gula Merah/Kinca Bubur Sumsum:

  • 200 gram gula merah, diiris halus
  • 2 lembar daun pandan, buat simpul
  • 100 ml air

Cara Membuat Bubur Sumsum :

  1. Sirop gula merah/kinca : campur semua bahan sirop, rebus hingga kental, saring. Sisihkan.
  2. Campur tepung dan garam dengan sebagian santan.
  3. Dengan api sedang dan diaduk-aduk, didihkan sisa santan dengan daun pandan. Tuangkan cairan tepung, aduk sampai kental dan matang.
  4. Hidangkan dengan sirop gula merah secukupnya.

Selamat mencoba Resep Bubur Sumsum

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

10 Responses

  1. nanaDecember 2, 2009 at 10:43 pmReply

    trims atas resepnya…… bisa mengobati rasa rindu pengen makan bubur di perantauan…….

  2. putra pristiawanFebruary 8, 2010 at 1:57 pmReply

    hem………………ternyta
    masakan indonesia tu??????????????
    beraneka ragam
    hemmmmmmmmmm nyamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.

  3. nadiya rahmahMarch 26, 2010 at 8:13 pmReply

    wah.. senangnya dapat resep ini..

    padahal sepertinya mudah ya,tapi kalau ngga tau caranya jadi ngga bisa bikin… ^^

  4. atyMay 12, 2010 at 4:24 pmReply

    hemmm suamiku suka banget bubur sumsum..kan ku coba..makasih.

  5. utariMay 17, 2010 at 4:53 pmReply

    Wah…..aku mau cobain deh….respx…..
    Btw udh lama kpengen mamam bubur sumsum tp g tau cr buatx……moga aja yummmiiiiiiiiiii…………

  6. raraJuly 13, 2010 at 4:13 pmReply

    Mau tanya dunk ibu, ketahanan bubur sumsum ini berapa lama ya?
    Kalo disimpan dalam kulkas/dingin bukannya nanti santannya jadi rusak ya??Trima kasih.^_^

  7. Mariana M MarzAugust 16, 2010 at 5:17 amReply

    Saya sangat bangga dapat resepnya semua masakan ,karena jauh dirantau ,perlu masak sendiri .
    Terima kasih sekali.

  8. Mariana M MarzAugust 16, 2010 at 5:21 amReply

    Saya coba resep2nya semuanya enak2.
    Terima kasih.

  9. diyahAugust 1, 2011 at 10:07 amReply

    pati enaak, bikin ahh untuk buka puasa nanti

  10. gunOctober 14, 2012 at 7:01 amReply

    wah ini bubur yang saya suka dari dulu. makasih resepnya.

Leave a Reply