Resep Cincau Hijau

Resep Cincau Hijau

inforesep-cincau hijau

Nah begini nih cara membuat Cincau Hijau. Mudah kan!!!!! Saya sendiri menanam pohon Cincau Hijau di pekarangan rumah. Pohon Cincau Hijau sangat mudah ditanam dan tidak perlu perawatan khusus seperti beberapa tanaman lainnya.

Resep Bahan Cincau Hijau :

  • daun cincau 40 lembar yang sedang, cuci bersih
  • air matang 300 ml

Cara Membuat Cincau Hijau :

  1. Remas-remas daun cincau
  2. Tuang 1/2 bagian air sedikit demi sedikit sambil terus diremas-remas hingga keluar lendir/gel berwarna hijau.
  3. Saring remasan daun cincau.
  4. Remas-remas kembali ampas (daun cincau) sambil tuang sisa air hingga keluar lendirnya. Saring.
  5. Simpan hasil saringan daun cincau dalam lemar pendingin hingga beku selama kurang lebih 3-4 jam. Cincau hijau siap digunakan.

Selamat mencoba

Tags: , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

19 Responses

  1. mamajuanDecember 11, 2010 at 5:31 pmReply

    saya udh bikin cincau sesuai resep,tp knp yaa byk busa’y,jd geli deh…..
    tp swamiku doyan bgt tuh,minta tips ‘y donk bt kurangin busa;y, thanx yah…….

  2. aindrFebruary 21, 2011 at 2:35 pmReply

    kalau yang digunakan daun cincau yang tipe kecil, hasilnya hampir tidak ada busa, juga tidak terlalu bau. Supaya tidak cepat cair coba dikurangi campuran airnya, coba juga ganti airnya pakai air “bermerek”., kemudian selalu simpan dilemari pendingin.

  3. anbupetapaMarch 3, 2011 at 8:20 amReply

    kalau menurut yg ahli..
    atau Tukang dagang…
    Daun cincau yg d petik, lalu di rendam dalam air panas atau bisa juga di kukus kira2 10 menit..lalu d angkat…
    setelah itu, Daun cincau di basuh kembali dengan air bersih …
    proses pemerasan sama dengan yg d atas..terus d kasih Air Abu.. tau bisa juga menggunakan Batu kapur, (untk batu kapur beli aja d toko makanan )..
    setelah itu dinginkan…
    mau d masukin kulkas boleh, mau d diamkan di luar juga boleh..
    sekian..
    kalau ada yg salah dalm pemaparannya Mohon maaff..
    ;D hihii

  4. anggunMarch 3, 2011 at 6:43 pmReply

    ada yang tau macam2 tumbuhan cincau dan klasifikasinya??
    kalau ada saya mohon d kasih tahu ya?terimakasih

  5. iskandar samiunApril 28, 2011 at 6:50 amReply

    sampai berapa lama cincau di lemari pendingin bertahan? maksud saya batas waktunya..terimakasih atas jawabannya!

  6. oziMay 9, 2011 at 6:26 pmReply

    Neh resep pasti ada yang dirahasiakan… gw sdh coba berkali-kali tapi hasilnya tetap tidak kenyal alias cair… pake apaan lagi sih

  7. ElvitaMay 18, 2011 at 4:23 pmReply

    Tlg dong kasi info gmn crx dapetin bibit tanaman cincau hijau?posisi sy dtondano thank you

  8. sitisangadahJanuary 24, 2012 at 6:02 pmReply

    waah..jd ingat masa kecil dulu,, saya suka main” bikin cincau tp kalau di tempat sy nama nya cau makan nya dengan air gula jawa,dulu waktu kecil kalau bikin kadang jd kadang nggak, kata orang tua tempat/wadah nya tuh harus bersih bebas dr minyak.

Leave a Reply