Resep Kue Kembang Goyang Kelapa

Resep Kue Kembang Goyang Kelapa

kembanggoyang

Masih ingat ga kue kembang goyang?? Kembang goyang merupakan salah satu kue tradisional Indonesia. Jaman sekarang sih kue kembang goyang udah jarang ditemuin. Bagi yang tinggal di Bali dan Lomok kue ini masih bisa Anda temukan di pasar-pasar tradisional. Kenapa??? Yah…karena pemeluk agama Hindu selalu menggunakan kue kembang goyang ini sebagai isian banten atau sesaji pada hari raya. Kue kembang goyang ga cuma bisa dibuat satu macam saja. Kalau mau, kita bisa kok menciptakan banyak kue kembang goyang dengan rasa yang beraneka ragam pula hingga tidak membosankan. Salah satunya kue kembang goyang kelapa yang ini nih…

Resep Bahan Kue Kembang Goyang Kelapa :

  • 125 gram tepung beras
  • 25 gram kelapa kering, dihaluskan
  • 25 gram gula pasir halus
  • 1 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat Kue Kembang Goyang :

  1. Aduk semua bahan sampai rata.
  2. Panaskan cetakan kembang goyang dalam minyak yang sudah dipanaskan.
  3. Celup cetakan ke adonan. Masukkan dalam minyak sambil digoyang-goyang sampai kue terlepas.
  4. Goreng sampai matang dan kering. Dinginkan.
  5. Sajikan.

cetakan-kembang-goyang

Selamat mencoba

Untuk 240 gram

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

18 Responses

  1. Rian XavierFebruary 7, 2009 at 2:39 amReply

    Wah keliatannya enak bener tuh.

  2. Rian XavierFebruary 7, 2009 at 2:40 amReply

    Lho komen saya yang terakhir kok ga keluar ya?

  3. wawunxFebruary 7, 2009 at 5:09 amReply

    wah udah berapa tahun ya ga pernah makan kue kembang goyang jadi kangen rumah nich:hiks:

  4. Kawaii AyuFebruary 11, 2009 at 11:24 amReply

    kalo kue kembang goyang ini, di bali banyak banget….neneknya kawaii ayu juga suka buat….

  5. melMarch 19, 2009 at 3:40 pmReply

    klo boleh tau kueny harganya berapa y soalnya g tertarik untuk buat usaha
    tx bt

  6. resep masakanFebruary 24, 2010 at 7:18 pmReply

    kue kembang goyang enak nih, ku suka bgt kue kembang goyang…

  7. raihan manafJune 23, 2010 at 6:56 pmReply

    yakin tu resep’y cma itu….kliatan’y simpel bgt!! jd pengen bkin ni??

  8. IkunApril 23, 2011 at 8:44 amReply

    Gimana ya cara kue ini tidak berminyak sangat, karena saya cuba buat minyaknya tak mau turun

Leave a Reply