Resep Roti Maryam

Resep Roti Maryam

inforesep-roti-maryam

Tentu Anda sudah sering mendengar Roti Maryam, roti khas Timur Tengah yang memiliki tekstur berlapis tipis karena mengandung lemak/margarin/mentega di tengah-tengah roti. Roti Maryam biasanya dinikmati selagi hangat agar rasa lemaknya tidak tertinggal dalam roti saat kita menikmatinya.

Resep Bahan Roti Maryam :

  • tepung terigu protein tinggi 500 gram
  • air 200 ml
  • telur ayam 2 butir
  • garam secukupnya
  • mentega/margarin 125 gram

Cara Membuat Roti Maryam :

  1. Kocok telur, masukkan terigu. Tuangkan air sedikit demi sedikit. Uleni adonan hingga kalis. Tipiskan adonan, olesi bagian atasnya dengan mentega. Gulung dan padatkan.
  2. Potong adonan sepanjang 6 cm, simpan dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit. Keluarkan dari lemari es.
  3. Pipihkan adonan dengan ketebalan menurut selera.
  4. Panggang roti di atas wajan anti lengket atao oven diatas loyang bersemir mentega hingga matang. Angkat.
  5. Sajikan hangat dengan pendamping kari atau gulai.

Untuk 12 buah

Selamat mencoba

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

18 Responses

  1. nyoman supartaDecember 30, 2009 at 10:16 pmReply

    pengen tau gimana sich caranya buat roti maryam yang enak?

  2. haickal rasyidFebruary 6, 2010 at 6:17 pmReply

    kayanya enak nich untuk dicoba dirumah,dan cara pembuatanya juga simple

  3. NUR SOLIHAMay 23, 2010 at 10:02 pmReply

    cocok banget ni resepnya,patut dicoba.

  4. ichaJune 25, 2010 at 5:08 pmReply

    hehe..mantap…kalau bisa resep halua pepaya dunks… alias manisan pepaya..hehehe…

  5. bunda achaJune 26, 2010 at 4:55 pmReply

    bahan2 sudah ada tinggal dipraktekan aja nie..thanks alot.

  6. rima_malikNovember 10, 2010 at 10:13 amReply

    tHaNkS..BgT,
    Q DaH laMa pNgEn BwTx,cM dPtx sLLu rEsEp yG rIbEt BgT! (MkLuM-Lah..pEmUla),X iNi ReSePnYa SiMpLe BGT,PeNgEn cPt2 CoBaIn.Sx Lgi,, tHnKzz BgT!BnR kAtA mB’mia: kEyeeenn bGt daH WeBx.”PrThNkAn tRs yaH mba(simplex)”,,
    Klu biSa ‘rEsEp kUe bAsAh,kUe hArI rAyA,
    KuE tarT,kUe ultah anK yG uNiK2(bEnTuk moBil2lan dll).
    Q tuNggU y mB..
    Slm KeNaL,-

  7. AgusNovember 14, 2010 at 1:27 pmReply

    Hmmmmmm…. rotinya kayanya enak nih. resepnya juga gampang kebetulan saya kepengen nih usaha roti maryam kira-kira bagus ga ya? kalo ada yang bikin usaha roti maryam sama kue samosa tolong kasih tau dong caranya? terutama cara pemasarannya. Prospeknya bagus ga ya? Tolong kasih tau saya ya… siapa aja deh yang sharing sama saya

  8. AtutNovember 1, 2011 at 8:41 pmReply

    Lagi cari-cari menu Idul Adha, eh… ada resep timteng wah .. cocok nich Roti maryam, kari kofta, dan nasi kebuli. Coba ah…. Terima kasih ya resepnya.

Leave a Reply