Resep Zoupa Soup

Resep Zoupa Soup

zoupa soup

zoupa soup

Zoupa soup mungkin kedengarannya sedikit aneh bagi Anda, termasuk saya sendiri.  Resep ini berasal dari Eropa. Saya pun secara pribadi belum pernah mencicipi zoupa soup ini. Resep ini saya berikan atas request dari seorang pengunjung setia inforesep yaitu mas deden m. ihsan.

Resep Zoupa Soup :

  • Margarin 2 sendok makan
  • Bawang bombay 1/2 buah, cincang halus
  • Jamur kancing 150 gram, cincang kotak kecil
  • Tepung terigu protein sedang 2 sendok makan
  • Air kaldu ayam 650 ml
  • Mustard dijon 1 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
mustard dijon by Terroirs d'Antan france

mustard dijon by Terroirs d’Antan france

Bahan pelengkap Zoupa soup :

  • Margarin 2 sendok makan
  • Jamur kancing 75 gram, iris tipis
  • Ayam fillet 250 gram, potong dadu, rebus
  • Adonan puff pastry 200 gram, siap pakai, potong 15 x 15 cm
  • Kuning telur 1 butir, untuk olesan

Cara membuat Zoupa Soup :

  1. Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga layu. Masukkan jamur, aduk sampai jamur layu. Tambahkan terigu, aduk rata.
  2. Tuang kaldu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur rata, didihkan. Masukkan mustard dijon, garam, dan merica, aduk. Angkat dan dinginkan.
  3. Haluskan sup jamur dengan blender.
  4. Pelengkap : panaskan margarin, tumus irisan jamur dan ayam hingga layu, angkat dan sisihkan.
  5. Siapkan pinggan tahan panas bersemir margarin, tuang adonan sup ke dalam pinggan. Tambahkan tumisan jamur di dalamnya.
  6. Tutup bagian atasnya dengan adonan puff pastry, olesi bagian atasnya dengan kuning telur. Panggang dalam oven bersuhu 200°C selama ± 25 menit hingga matang. Angkat.
  7. Sajikan hangat.

<!– /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-parent:””; margin:0in; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;} @page Section1 {size:8.5in 11.0in; margin:1.0in 1.25in 1.0in 1.25in; mso-header-margin:.5in; mso-footer-margin:.5in; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} –>

Untuk 6 porsi
Selamat mencoba

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

39 Responses

  1. Nyante Aza LaeDecember 22, 2008 at 11:58 amReply

    tampilannya aja dah g nahannn..palagi rasanya..

  2. showbiz news and infoJanuary 2, 2009 at 5:19 amReply

    Luv this soup :)

  3. health and medicJanuary 4, 2009 at 2:22 amReply

    Nice blog it’s a great idea!!

  4. Author

    inforesepJanuary 12, 2009 at 7:01 amReply

    @ franciska dyah
    biasanya sih ada di suermarket kota besar

    @ Edi Psw
    hmmmmmmm

    @ bagus pras
    ehemm

    @ preme
    dicoba dulu deh br tau rasanya br ga penasaran

    @ mierz
    tinggal pesen aja di resto. hehe

    @ SaRaHTidakSendiri
    uuhuhuhuh…mba sarah bikin sendiri aja, skalian pamer ama yayang gt…br mkn disayang..

    @ gdenarayana
    yummy

    @ wirati
    kadang2 ada yg ga cocok di lidah ya mba…

    @ sawali tuhusetya
    iya pak sama, sy juga lebih cocok dgn masakan indo. berhubung ada yg minta dicarikan resep ini jd sy posting yg ini

    @ Lala
    iya mba, apalg dingin2 gn enaknya makan yg hangat2

    @ namakuananda
    iya, abis ga tralu suka masakan luar sih, kurang cocok di lidah

    @ Medan Blogger
    dasar….

    @ Yusa
    wew ini soup lo….

    @ Eljaholic
    pantes gendut

    @ wawunx
    hmm..sepertinya..

    @ zee
    iya dipotong2 trus dicelupin

    @ suwung
    ?????

    @ Seno
    hehehe..sayangnya sy kalah terus maen zuma zuma

    @ galih
    iya juga

    @ Ardy Pratama
    hehehehe

    @ Erin
    ok. sy kirim di imel

    @ Reza Fauzi
    ga tau jg nih ga pernah nyoba.huahahaha..

    @ junjungpurba
    siiippp

    @ Rain Turb
    air liur mengalir sampai jauuhh

    @ annosmile
    hmmm…pake apa ya???

    @ Yusa
    hehehehe

    @ Medan Blogger
    weeee..

    @ kawaii ayu
    iya kawaii ayu…

    @ Nyante Aza Lae
    hmmmmm…

    @ showbiz news and info
    wah..pendatang baru…ko bs nyasar ya??

    @ health and medic
    thank you

  5. aura cinta kaninaApril 14, 2009 at 2:42 amReply

    makasi yaaa resep zoupa soup nya.. emg kbetulan aku lagi pengen coba bikin…..

  6. angelinaApril 27, 2009 at 6:53 amReply

    zupa soup is very delicious… enaks ekali… habis makan terus kebayang bayang lembutnya n lezatnya.. nyesel kalo nggak nyoba…

  7. achiFebruary 8, 2010 at 10:58 amReply

    rasanya memang uenakkk…pengen sich coba masak..tapi…sepertinya rada susah ya..

  8. fikaAugust 1, 2010 at 1:39 pmReply

    enak banget tp saya sangat suka sup zupa…tp saya pernah bikin soup zupa,cm gagal susah bikin kulitnya pastry soalnya…apa blh mnt resep kulit pastry donkl atw belinya dimana? maksh……..

  9. guestDecember 7, 2010 at 4:24 pmReply

    puff pastrynya di supermarket ada ta???

Leave a Reply